Skip to main content

Artikel ini Menggambarkan 5 Bulan Kehidupan Saya di Jakarta

Good vibe for all, nice to meet u all

Ga kebayang saat ini saya "Yufi Mahendra Wardana" the daily blogger, yang hobi nge blog yang selalu sharing all that I have ingin menyapa kalian dari sisi yang tidak dilihat orang lain yaitu di kota JAKARTA. Apa sih yang kalian tahu tentang Jakarta?

Jakarta faktanya bukanlah sebuah kota jika kata "Jakarta" berdiri sendiri, yang jelas harus ada kata-kata jakarta barat, jakarta pusat, jakarta timur, dan jakarta-jakarta yang lain. Bahkan jika menyebut provinsinya sendiri terdiri dari kata-kata DKI JAKARTA. Jakarta is a part of "WKWKWK COUNTRY" oke. . . 

Menuju JAKARTA kita bisa menebusnya melalui segala jalur transportasi, ada lalui jalur darat, jalur udara, laut, sungai (HMMMM). Lalui jalur darat yang menarik adalah menggunakan kereta yang mana bagi sebagian orang untuk membeli tiket termurah di sini menariknya kita harus membeli semenjak jualan tiket kereta dibuka alias H-3 bulan harus beli online. Jika tidak mau antre atau membeli H-3 bulan, Blog-reader (sebutan pembaca) dapat membeli tiket eksekutif atau naik bus yang notabene sekarang tersedia dalam berbagai jenis bus (dari SCANIA hingga kelas VIP tanpa toilet) dimana mengutamakan perjalanan yang amat lah nyaman.

Yah itu tadi sekilas perjalanan di JAKARTA, bagi sebagian orang tergolong ke beberapa kategori orang yang hidup di Jakarta, ke Jakarta mau sekolah atau mau kerja. Nah saya akan lebih spesifik membahas yang kategori bekerja blog-reader karena saya beranjak ke jakarta tidak lain dan tidak bukan sebagai seorang pekerja juga mencari jodoh "siapa tahu jodoh terlihat di Jakarta".

Jangan membayangkan Jakarta adalah kota yang keras yang penuh akan syarat akan ngeri hidup di Jakarta, Jakarta adalah sebuah kota yang akan sarat keindahan gedung bertingkatnya. Ininih blog-reader yang membuat saya kadang saya bersyukur bahwasanya di Jakarta kita bisa melihat matahari terbenam maupun kalau mau matahari terbit. 

Lumayan Kan Jakarta Sunset (posisi diambil dari Bekasi)

Jakarta yang sarat akan kehidupan kota dapat dibilang punya beberapa tempat refreshing yang menurut kami dari orang yang not growing up in Metropolitan City. Pertama adalah wisata sejuta mall, karena saya yang growing up di Jogja yang saya pikir mall ada dimana-mana masih kalah dengan Jakarta yang rata-rata Mall hidup dan berkembang dan rata-rata selalu ramai akan pengunjung, brand-brandnya juga mumpuni beeeehhhhhh. 

Makan di Jakarta, pernah kebayang kan makan di kota-kota kecil like Salatiga Jogja dengan 10 rebu bisa dapet makanan super lezat. Dan inilah Jakarta tak perlu dijawab, kadang ini membentuk psikologi kita terhadap pengeluaran kita, makan sekali 20 rebu sampai 60 rebu kadang biasa. Yang kadang saya kagetkan adalah membeli teh dengan harga 5 rebu dan es jeruk dengan harga 15 rebu. Dan itu tempat makannya ramai. Hanya ada di "WKWKWKKW COUNTRY".

 Makanan Hedon yang jika dibandingkan makanan emak lebih enakan emak
 Makan di pondok gede bekasi


Di Jakarta kita tahu kehidupan dimulai dari hari sabtu-minggu, dimana refreshing perlu dilakukan. Senin-Jumat adalah hari kerja, pulang rata-rata sampe malem lah, sampe rumah kadang udah capek. Dan untuk memenuhi kehidupan kita dapat melihat dan akan terbiasa dengan hal ini yaitu shopping online ==> hal ini disebabkan karena waktu yang tidak mencukupi untuk melakukan real shopping jadi shopping online aja. 

Dari Jakarta saya mampu melihat monas!!! dan explore di tempat-tempat yang membuat kita sarat akan menikmati weekend dan selalu punya cerita. Tempat-tempat yang sering ditampilkan di TV-TV nasional yang sering kali menyebutkan bahwa tempat ini paling comfortable di Jakarta layak untuk dikunjungi akhirnya saya mampu menginjakkan kaki di sini.

Nice Place Nice BestFirends Monas Place

Car Freeday Jakarta
Juga udah menapaki jejak DUFAN
 
Tempat olah raga banyak yang epic dan kenal saat di Jakarta, yaitu kalangan olah raga mahal, "WKWKWK COUNTRY" padal kalau di Jateng mah kaga mahal-mahal amat lhoo.

Pricelist bowling paling murah adalah 250 rebu sejam

Ada juga tempat badminton 15 rebu sejam tapi di bekasi

Olah Raga andalan GUWEEEH
 
Cabang Olah Raga Basket

Kalau kalian tahu cuaca di Jakarta dan sekitarnya biasanya adalah panas polusi, panasnya ngendep. Tapi entah kenapa semenjak berada di Jakarta Kulit makin putih padal jarang mandi juga ya.Yah inilah gambaran "WKWKWK Country". 

Yang paling epic adalah saya mendapati harga cukur di deket tempat saya tinggal super mahal, makanya kalau lagi pulang kampung tiap bulan sekalian saya di sini potong rambut. Karena hasilnya sama hasil nya jauh beda. Kalau bisa potong sendiri mah potong sendiri aja broo, wkwkwk. Karena tarifnya 25k sampai 35k brooo. Bisa jadi kalau salah-salah potongan jadi sebegini rupa.

Salah potong atau salah ngomong potong rambut

Meskipun begitulah kehidupan di Jakarta, saya di Jakarta selalu punya supir atau rider yang mana siap mengantarkan kemana-mana (selain nebeng temen) yaitu nge grab atau nge gojek kadang juga naek angkot kalau memang lagi sepi angkotnya.


 Katakan aja lagi nge-grab di Jakarta

Jakarta adalah kota buat nyari duit. Kalau hidup di Jakarta Insya Allah tidak takut kesepian kok, kalian bisa ketemu temen ketemu mantan calon gebetan atau ketemu siapa aja yang mungkin membuat kalian merasa nyaman karena ibaratkan kita di Jakarta rasa di HOMETOWN!!!

Kami dulu serumah sekontrakan, dulu udah bikin farewell party, gataunya ketemu lagi, beeehhhh

Dan inilah mereka keluarga baru yang asalnya dari provinsi kita tinggal, yang Insya Allah mereka tahu saya kemana saya lagi ngapain, karena mereka sekantor

Di Jakarta kita selangkah ketemu dengan artis-artis ibu kota yang mereka juga tinggal di ibu kota, wkwk country is nearby. 

Nonton tante Fitri Karlina manggung

Jakarta memiliki hidden country!!! Jakarta hidden country adalah wilayah perbatasan yaitu antara Jakarta dan Bekasi yaitu tempat dimana saya berada. Saya sangat menikmati di sini saya mampu menemukan tempat tinggal yang harga sewa perbulan 400 rebu an. Saya dapat makan di Warung Makan Tegal dengan pengeluaran 7 rebu. Saya dapat mendapat akses kemana-mana dengan murah. Karena di Jakarta selalu mempunyai hidden country yang mampu menjangkau kalangan-kalangan yang tidak ingin memiliki pengeluaran lebih.

Temen Kos GUWEEEHHH (Ari & Anas)

Yah apapun keadaan saya entah saya tinggal dimana, rejeki saya saat ini alhamdulillah saya Insya Allah mensyukuri hidup ini dan tetap berusaha serta berdoa agar mencapai tujuan hidup yang sebenarnya yakni beribadah kepada Allah SWT. Semoga apa yang saya cita-citakan dan saya harapkan dengan baik tercapai. Aamiin.




Comments

Popular Posting

Jamaluddin Al-Afgani dan Muhammad Abduh (tokoh-tokoh penting Muslim)

Jamaluddin Al-Afgani adalah tokoh muslim yang kisahnya tak hanya terkenal di negara-negara Islam, namun negara-negara non muslim pun terkenal. Jamaluddin Al-Afgani merupakan muslim yang hali di dalam bidang politik, di sini membawa bahwa negara Islam adalah negara yang diakui di mata dunia, dan menghapuskan Islam hanya berfokus pada ketuhanan. Muhammad Abduh adalah tokoh muslim yang beberapa pembaruannya kuat dari faktor sosial, budaya, politik, dsb. Keberadaannya dalam dunia Islam adalah menyejajarkan dengan orang barat dalam ilmu pengetahuan. Oleh sebab itu inilah makalah mengenai keduanya. III.I.    Jamaluddin Al-Afghani Jamaluddin Al-Afghani lahir di As’adabad, dekat Kanar di Distrik Kabul, Afghanistas tahun 1839 dan meninggal di Istambul tahun 1897. Berdasarkan beberapa beliau sebenarnya lahir di kota yang bernama sama (As’adabad) tetapi bukan di Afghanistan, melainkan di Iran. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang, khususnya orang Iran lebih suka menyebut pemikir pejuan

Company Visit HMJA KOMISI FE UII 2014/2015

Bali kapan kesana lagi? kapan lagi kalau tidak masa-masa liburan menyempatkan pergi ke sana, dalam rangka kunjungan perusahaan, oke langsung aja ceritain gimana sihhh kita kemaren menuju Bali nya. pertama hari pertama, kita berangkat malam, semalaman perjalanan hingga sampai di daerah mojokerto, kita makan pagi, dan menuju PT Yakult Indonesia, di sana amat menganut perusahaan modern, dan keren, ketika kita berkunjung banyak sekali hal yang dipelajari mulai dari produk pembelian, hingga siap jual, dan strategi marketingnya. kemudian kami berangkat lagi yaitu menuju PT Amarta Otsuka atau Pocari Sweat, kami melihat modernnya perusahaan ini, dimana lingkungan kerja di sana sangat bagus dan menarik, dan begitu luas pabrik nya. Lanjut kita ke Bali, setelah menyebrang laut dengan lumayan keren, akhirnya tibalah kita di pantai tanah lot, di sana begitu menyenangkan, hahahaa, bisa liat deburan pantai di pagi hari, perjalanan dilanjutkan, akhirnya pada siang hari langsung kita menu

Unggah Ungguh Basa Jawa

sebagai orang jawa saya juga mesti menulis jawa. .. . 1. ngoko: basa seng sedaya basane iku ngoko, imbuhan, perangan awak, subyek, tembung kriya, sedoyo ngoko tuladha: 1. aku mangan sega              2. ibu diseneni bapak 2. ngoko alus: basa seng ono tembung-tembunge krama inggil yaiku tembung kriya, tembung perangan awak, lan tembung kowe tuladha: 1. simbah lagi gerah waja              2. panjenengan uwis sare? 3. Krama Inggil: Krama ingkang sedaya tembungipun krama alus. . . . tuladha: 1. Bapak tindak Peken              2. Ibu nembe Sare 4. Krama Madya: krama seng tembunge krama ora alus tuladha:  1. Kula ajeng nedha               2. sedaya kalipatan kula nyuwun pangapura kuwi mau tembung UUB matur suwun

Kedudukan Pancasila dan Pembukaan UUD 1945 dalam konteks ketatanegaraan Republik Indonesia

kedudukan pancasila dan pembukaan UUD 1945 dalam konteks ketatanegaraan Republik Indonesia dapat dijelaskan bahwasanya Pancasila dan pembukaan UUD 1945 memiliki hubungan yang mana Pancasila merupakan sumber diadakannya Pembukaan UUD 1945, Dengan kata lain pembukaan UUD 1945 yang mana memuat Pancasila sebagai dasar negara, Tujuan Negara, dan Bentuk negara Republik Indonesia dan merupakan Sumber hukum tertinggi di Indonesia, menjadikan Pancasila sebagai dasar hukum untuk memfilsafatkan pembukaan UUD 1945. Di Pembukaan UUD 1945 terlihat bahwa alenia pertama hingga ke empat merupakan peryataan-pernyataan yang terkait dengan pendahuluan bangsa Indonesia, dan di alenia ke empat merupakan kesatuan organis dengan pasal-pasal yang berada pada batang tubuh UUD 1945. Selain itu di dalam UUD 1945 yang merupakan bentuk atas deklarasi bangsa dan negara Indonesia memiliki tujuan yang mana secara khusus adalah berusaha untuk melindungi segenap bangsa dan tumpah darah indonesia, memajukan keseja

Ekonomi Islam - Harga Pasar, dan peranan publik dalam perekonomian (peranan, sejarah, mekanisme, dan bentuk pasar) - Ringkasan delapan

Sekarang adalah waktu untuk share terkait ekonomi islam penentuan harga, pasar, dan peranan publik dalam perekonomian Dalam konsep ekonomi Islam harga ditentukan oleh keseimbangan permintaan dan penawaran. Keseimbangan ini tidak terjadi apabila antara penjual dan pembeli tidak saling bersikap merelakan. Kerelaan ini ditentukan oleh penjual dan pembeli dalam mempertahankan kepentingannya atas barang tersebut. Jadi, harga ditentukan oleh kemampuan penjual untuk menyediakan barang yang ditawarkan kepada pembeli, dan kemampuan pembeli untuk mendapatkan barang tersebut dari penjual. Dalam ekonomi Islam keseimbangan pasar mempertimbangkan beberapa hal. 1.       Dalam konsep Islam monopoli, duopoly, oligopoly tidak dilarang keberadaannya selama mereka tidak mengambil keuntungan diatas keuntungan normal. 2.       Kondisi pasar yang kompetitif mendorong segala sesuatu menjadi terbuka. Allah berfirman dalam surat An-Nisa ayat 29 yang berbunyi “Hai orang-orang beriman, jangan

Analisis unsur instrinsik novel luar negeri sherlock holmes "The Adventure of the Devil's Foot"

nah pada kali ini saya akan memberikan sebuah posting tentang tugas masa kelas XI Ipa 6 . . . .ya seperti itulah. . .ini merupakan tugas bahasa Indonesia yang kami kerjakan ber-empat (yufi,a'as,adit,jb) . . .di dalam sini saya akan membahas tentang bagaimana cara menentukan instrinsik novel luar negeri yang sebelumnya yaitu analisis novel dalam negeri berjudul : The Adventure of the Devil's Foot nah untuk selanjutnya saya akan membahas tentang sebuah novel karya " Arthur Conan Doyle " berjudul The Adventure of the Devil's Foot dalam serinya SHERLOCK HOLMES . . .bahkan untuk membaca novel kecil ini saya membutuhkan waktu selam satu hari kurang atau lebih tepatnya 6 jam kurang. . . keren padahal saya menyewa itu dari persewaan buku depan sekolah dengan rp. 1000/hari. . . hehehehe. . . . nah untuk ulasan silahkan saja lihat di bawah ini. . .  A. RESENSI SEKILAS Judul                : The Adventure of the Devil's Foot   Pengarang       : Arthur C

Laporan Hasil Observasi KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Islam Indonesia 2015

Hello sudah sekitar 1 tahunan saya mengalami sebuah KKN yang mana menimbulkan seribu satu kisah yang bakal ngga akan terlupa. Satu keluarga yang berasal dari orang-orang berbeda di satukan dalam satu rumah dibawah bimbingan seorang kepala dusun yang sangat baik hati. Berikut adalah salah satu hal yang biasanya dicari anak-anak UII yang mau KKN yaitu program KKN monggo silahkan kalau mau didownload. Gratis gausah pake bayar. LATAR BELAKANG   Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Indonesia (UII) diselenggarakan sebagai salah satu kegiatan pengabdian terhadap masyarakat, di mana setiap mahasiswa dituntut untuk berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang ada di sekitar masyarakat. Mahasiswa diharapkan dapat beradaptasi dan menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat. Selain itu mahasiswa diharapkan dapat membantu warga masyarakat sesuai dengan keahlian dan keterampilan yang dimiliki .   Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan sebuah pembelajaran sekaligus impl

Contoh Proposal Pengajuan Dana Kesenian Tari Topeng Ireng Kabupaten Boyolali

Berikut ini akan saya share bagaimana isi proposal untuk pengajuan dana untuk pendanaan kesenian topeng ireng di salah satu desa di kabupaten Boyolali. Berikut akan terlampir di bawah ini. Topeng Ireng adalah salah satu kesenian yang tumbuh dan berkembang di daerah boyolali yang mana harus lestari dan berjaya selama-lamanya. Untuk menunjang kesenian ini terus berkembang dan tumbuh maka dibutuhkan suatu hal yang menunjang kesenian tersebut. DOWNLOAD DI SINI PROPOSAL PENGAJUAN DANA FASILITAS KOSTUM KESESENIAN TOPENG IRENG DUSUN GESIKAN, DESA JRAKAH, KECAMATAN SELO, KABUPATEN BOYOLALI, JAWA TENGAH 2015 I.                    Nama Kegiatan Pengajuan Dana Bantuan Kostum Seni Tari Topeng Ireng II.                 Tema Kegiatan “Unggulkan Seni melalui Fasilitas Topeng Ireng” III.              Landasan Nilai 1.       “Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain dan (peliharalah) hubungan silaturahmi

Cara cepat Key-in / KRS-an / RAS/ memilih mata kuliah di Universitas masing-masing (UII)

setiap ajaran baru ada hal yang membuat kita tegang selama berjam-jam dan hal ini terjadi pada waktu mendekati peristiwa ini terjadi. Jawabnya adalah KRS-an kalo di UII disebut Key-In. Lalu apa yang perlu dipersiapin adalah bagaimana kelanjutannya besok, bagaimana caranya, apalagi ini yang pertama bagi kami angkatan baru, pada saat itu terjadi tepatnya jam 3 sore tepat tadi, wkwkwkk buset deh rasanya negangin banget, bahkan ada yang bikin status 'Key in di UII itu lebih menegangkan dibanding UJIAN!!!", alay sih alay tapi mau gimana lagi.  Alasan tersebut lah menyebabkan di sini kami harus berebut kelas, kami harus berkelahi satu sama lain saling pukul memukul. eitsss, tapi ga segitunya kok. Okey ini masalah key in nilai, cara belajar, dan sebagainya berasal dari sini. Okay awal yang harus dilaku'in itu adalah musti janjian sama temen di warnet tertentu, kita book dulu lah. Singkat cerita, saya bersama ke tujuh teman lainnya mengawali key in, dan pertama-tama berniat m

Berbalas Pantun Anak Muda

wew. . .hari ini ane maju Berbalas Pantun bersama teman saya FA BRIAN GP . . . . nah bayangin coba. . .ane sudah bikin naskah yang sangat mendukung dan tentunya sangat susah. . . ini merupakan kewajiban siswa bahasa Indonesia kelas 3. . . bahkan pantun ini juga dibubuhi Film Pendek yang berjudul "yufigination". . . yang menceritakan Yufi yang punya pacar kemudian diselingkuhi dan dicambukkan cintanya. . . setelah itu mereka berpantun ria. . . Inilah Pantun dari Berbalas Pantun Anak Muda . . . .Yang berhasil memperoleh nilai PROS 90 bulat. . .wkakakakakaa 1. Berawal dari Yufi Mahendra Wardana Mengutarakan pantunnya Buat apa ke pasar Kalau hanya beli peniti Buat apa aku punya pacar Kalau hanya menyakiti hati 2. Disambut Brian dengan Pantunnya Kalau kau tahu ada rakit Kan ku pancing ikan nila Kalau kau tahu cinta itu sakit Jangan kau mulai dari semula 3. Yufi kembali berpantun Bagaikan Memancing kehujanan Hujan melan